Thursday, August 9, 2012

Restoran Ramen di Jepang, Konsumen Tentukan Harga


Di Jepang seperti yang kita ketahui terdapat banyak sekali warung ramen yang menyediakan beragam patokan harga.
Sementara terdapat sebuah restoran yang membiarkan konsumen menentukan harga untuk semangkuk ramen yang telah dimakan? Betapa dunia terasa sempurna.

Kabar baik bagi pecinta ramen di luar sana! Pada tanggal 25 Juli sebuah toko ramen dibuka di Shiodome, Tokyo yang memungkinkan pelanggan menentukan sendiri berapa banyak mereka membayar makanan setelah makan!

Restoran bernama "Nedan tidak Ramenya nai" (Warung Ramen Tanpa Harga), pelanggan restoran ini bahkan tidak harus membayar lebih dari harga yang mereka tentukan sendiri.



Setelah makan, pelanggan menulis harga yang mereka pikir pantas di secarik kertas dan menyerahkannya ke staf. Dan inilah hal yang gila: Anda bahkan tidak harus membayar sejumlah harga yang Anda pikir layak. Mereka hanya ingin tahu berapa banyak harga yang Anda anggap pantas.


Seorang pelanggan mengatakan: "kuahnya menggunakan kecap manis dan tampaknya lebih disesuaikan dengan selera wanita. Mienya lembut, yang juga disukai oleh wanita. Secara keseluruhan, ramennya standar tetapi mereka yang mencari sesuatu yang lebih dari itu mungkin akan merasa kurang. "

Pada ramen juga tidak diberikan topping. Mungkin mereka menekan biaya produksi sampai mengetahui berapa tingkat kepuasan pelanggan.

Di luar restoran terdapat papan yang menunjukkan berapa harga rata-rata yang diberikan dan jumlah pelanggan yang sedang makan.


Sayangnya restoran ini hanya dibuka hingga tanggal 7 Agustus 2012.






■ "Nedan tidak nai Ramenya" (Warung Ramen Tanpa Harga)
Alamat: Shiodome Nittere Plaza
Akses: JR Shinabashi Station, Yurikamome Shibashi Station, Jalur Toei Oedo Shiodmoe Station, Toei Asakusa Jalur Shinbashi Station
Website: http://nedannonai-ramen-ya.jp/ (more info)

No comments:

Post a Comment