Sunday, July 1, 2012

Exam Is Over


Setelah satu minggu berkutat dengan delapan mata kuliah, akhirnya libur telah tiba..hore hore! Bye nerd mode, welcome summer air :)

Ini adalah UAS kedua bagi saya selama berada di bangku kuliah, setelah melewati UTS pada bulan Maret lalu. Seperti biasa ujian dilakukan dalam kelas-kelas kecil yang isinya kurang dari 20 orang. Dengan beberapa peraturan tambahan seperti wajib mengenakan kemeja, alhasil Fikom tiba-tiba berubah menjadi fakultas yang isinya mahasiswa/i berkemeja rapi. Yang kayak gitu cuma terjadi sekali dalam satu semester hehe. Urutan dudukpun berdasarkan NPM, saya selama satu tahun ini terus merasakan duduk di bagian tengah.

Minggu ujian memang membuat stres bukan? Materi banyak, kurang tidur, bangun pagi, penuh tekanan dan lain-lain. Bagi saya UAS kemaren termasuk salah satu yang membuat panik. Kenapa? Karena biasanya beberapa hari sebelum UAS saya sudah mengurung diri untuk mulai nyicil baca-baca materi, namun minggu lalu ada musibah yang mengharuskan saya untuk pulang ke rumah, memang saya membawa beberapa buku yang NIATNYA untuk dibaca. Namun suasana rumah yang nyaman terkadang membuat kita lupa diri :p Walhasil saya baru memulai belajar pada H-1 UAS.
Yang tambah membuat stres adalah ketika sudah membaca materi satu buku ternyata yang diujiankan hanya satu bab saja -_- well, ingat pasal dosen selalu benar.

Selain itu beban UAS juga terasa lebih berat karena bersamaan dengan persiapan Festival Budaya yang akan diselenggarakan empat hari lagi. Setiap hari selama minggu sehabis mengerjakan UAS ada latihan kelas yang baru selesai kira-kira pukul 8 malam. Ya alhamdulillah UAS sudah selesai, I'm FREE! meskipun bukan free dalam artian sebenarnya karena ada masih ada tanggungan tugas akhir. At least saya sudah bisa say goodbye pada buku-buku kuliah hehe.

Well, buat yang punya rencana berlibur ataupun berada di Kota Bandung pada tanggal 5 Juli 2012 silakan mampir ke Stand Rusia dalam Festival Budaya: Funtastical "Across The Universe" yang dipersembahkan oleh Fikom 2011 mulai dari kelas A-L. Selain Rusia akan ada 23 budaya lain baik dalam dan luar negeri yang akan ditampilkan. Free HTM dan yang ngga kalah menarik akan ada pertunjukkan teaterikal serta makanan khas dari masing-masing budaya yang ditampilkan. Dare you to be there! ;)

No comments:

Post a Comment